5 Tempat Makan Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Triphology (travel blogger) – Medan akan selalu menjadi salah satu kota yang menarik buat Saya. Selain karena menjadi pintu masuk bagi banyak destinasi wisata di Sumatera Utara, Medan juga memiliki tempat – tempat menarik buat dikunjungi. Mulai dari tempat makan hingga tempat – tempat yang ikonik seperti Masjid Raya dan Istana Maimun. Kalau sudah ke Medan jangan lupa untuk mampir juga ke Danau Toba yang artikelnya bisa disimak disini , kalau belum mampir belum ke Medan bung…!. Untuk urusan kuliner, Medan tidak kalah dengan kota – kota besar lainnya di Indonesia. Mulai dari makanan berat hingga sekedar camilan buat bersantai, urusan oleh – oleh siapa yang tidak kenal bika ambon, syrup markisa atau Bolu Meranti. Buat Saya, wisata kuliner saat berada di Medan adalah sebuah keharusan, setidaknya Saya pasti mengunjungi salah satu dari 5 tempat yang kerap kali Saya kunjungi berikut ini :

Mie Aceh Titi Bobrok

Aneh yaa… Mie Aceh kok ada di Medan, tapi begitulah faktanya. Mie Aceh Titi Bobrok menjadi kuliner wajib yang harus dikunjungi kalau Saya ke Medan. Sudah cukup sering kesini, mulai dari tempat makannya baru 1 lantai sampai sekarang sudah 2 lantai. Tempat makan yang berlokasi di Jl. Setiabudi ini ga pernah sepi pengunjung. Menu Favouritenya adalah Mie Aceh dengan topping Kepiting, untuk topping ini bila sudah terlalu malam sudah dipastikan akan kehabisan. Selain kepiting ada juga telur, daging, udang, cumi, seafood dan sebagainya. Mie Aceh Titi Bobrok dikenal karena rasa rempahnya yang khas dan mienya yang lezat.  Buka Jam 11 siang hingga jam 9 malam. sangat direkomendasikan buat yang sedang berada di kota medan.

Titi Bobrok

Source : Google

Sate Padang Alfresco

Kalau tadi Mie Aceh ada di Medan, sekarang ga ketinggalan sate padang ada di Medan. Sate Padang Alfresco bisa ditemui salah satunya di kawasan Jalan Perniagaan. Tempat makan ini buka hingga pukul 12 malam, jadi kalau kelaparan tengah malam bisa jadi alternatif. Sate Padang Alfresco tidak hanya menyajikan menu sate daging tapi ada juga lidah, kambing, usus, babat, kerang dan sebagainya. Sate Padang biasa disajikan dengan taburan kripik balado diatasnya, hmm menambah sensasi pedas, dijamin cukup bikin melek dan seger.

Source : google

Soto di Rumah Makan Sinar Pagi

Suatu waktu saat ke Medan seorang kawan mengajak makan disini. Sebelumnya sama sekali belum pernah makan di rumah makan ini meski sudah beberapa kali ke kota ini. Rumah Makan Sinar Pagi menyediakan Menu berupa Soto Daging yang disajikan lengkap dengan perkedel, rempeyek dan sambal kecap. Selain daging sapi ada juga soto ayam sebagai pilihan buat yang tidak suka daging sapi atau jeroan sapi. Rumah Makan Sinar Pagi  bukan jam 7 pagi sampai dengan jam 4 sore, paling cocok buat alternatif pilihan makan siang. Rasa soto yang khas, panas dan lezat membuat rumah makan ini selalu ramai diserbu pembeli.

Rumah Makan Sinar Pagi (Source : Google)

hmmm Yummy (source : google)

Ucok Durian

Ke Medan tidak cobain durian Medan itu ga afdhol dan tempat paling enak buat nikmatin lezatnya durian di kota ini adalah di Ucok Durian. Di tempat ini terkenal dengan durian-nya yang tebal, lembut dan legit. Selain dalam bentuk durian utuh, durian juga disajikan dalam bentuk eskrim dan pancake durian. Di tempat ini juga di jual sate kerang yang cukup enak. Tiba di lokasi kita langsung dihadapkan dengan tumpukan durian yang begitu banyak dan kita bisa milih durian mana yang mau kita coba, karyawan ucok durian akan dengan sigap membelah durian pilihan kita, bila rasanya sudah ok, baru disajikan ke meja. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Wahid Hasyim.

Ucok Durian (Source : Google)

Bakso Amat

Bakso Amat merupakan salah satu bakso yang sangat terkenal di Medan. Bakso Amat terkenal juga dengan sebutan bakso polonia karena lokasinya yang tidak jauh dari bandara polonia tepatnya di Jl. H. Juanda. Bakso Amat merupakan bakso daging sapi yang disajikan dengan mie dan potongan daging sapi atau tetelan. Rasa dagingnya benar – benar terasa dan menggoyang lidah. Buat kita yang tinggal di Jawa mungkin bakso makanan yang biasa dan banyak ditemui, tapi menikmati sensasi bakso di kota Medan tentu menjadi kenikmatan tersendiri.

Bakso Amat (Source : Open Rice)

Leave a reply